User ID BRI Terblokir

Jika kamu mengalami masalah saat akan login ke IB (Internet Banking) atau Mobile Banking (BRImo) dimana ada keterangan User ID BRI Terblokir, kamu bisa mengatasinya sendiri tanpa ke Bank. Sehingga apabila kamu mengalami kendala itu di sore atau malam hari, kamu bisa langsung gerak cepat daripada menunggu hari esok sampai Bank Buka.

Untuk kamu yang sedang bingung apakah User ID BRI Terblokir apakah ATM terblokir juga? Tenang ya, ATM tidak terblokir kok, ini hanya akses ke Internet dan Mobile Banking saja yang tidak bisa.

Penyebab kenapa User ID Terblokir ada beberapa yang cukup sering terjadi, diantaranya:

  • Salah username dan atau password sehingga jika memasukannya berkali-kali dan terus gagal maka akan terblokir.
  • Sudah lama tidak login ke ib.bri.co.id (Internet Banking) atau Mobile Banking (BRImo)
  • Kesalahan input mTOKEN dan kode aktivasi
  • Ada pemblokiran dari pihak Bank yang mungkin dilakukan karena adanya aktivitas mencurigakan di Mobile Banking kamu.

Cara Mengatasi User ID BRI Terblokir Tanpa Ke Bank

Berikut langkah memulihkan dan membuka blokir User ID di aplikasi BRImo atau internet Banking secara mandiri tanpa harus ke Bank.

Note: Cara ini bisa dilakukan jika kamu masih ingat User ID serta sudah aktivasi layanan mTOKEN dan pastikan masih punya akses ke email terdaftar sehingga nantinya bisa ubah password sendiri. Jika syarat-syarat itu belum terpenuhi maka silakan skip cara di bawah ini dan langsung baca bagian ini.

Oke, anggaplah syarat sudah terpenuhi, yuk ikuti langkah berikut:

  1. Buka aplikasi BRImo kamu atau akses website internet banking BRI.
  2. Pilih menu lupa Password
  3. Isi data validasi untuk reset password, pastikan semua data benar dan sesuai.
  4. Link reset password akan dikirimkan ke email yang kamu daftarkan dan sudah diverifikasi pada Internet Banking kamu.
  5. Setelah itu buka email dan cek apakah ada kotak masuk dari Bank BRI untuk reset password

Catatan: Harap hati-hati, pastikan email yang masuk benar-benar email resmi BRI ya.

Setelah itu tinggal buka link yang diberikan dan ikuti instruksi yang ada dimana kamu akan diberikan link reset password untuk kemudian kamu mengubahnya agar bisa memulihkan User ID BRI yang terblokir.

  1. Jika sudah mengisi password baru, silakan klik konfirmasi.
  2. Selanjutnya, kamu akan diminta lagi data mTOKEN yang kamu dapat dari SMS masuk BRI (pastikan nomor HP aktif dan ada pulsa karena syarat terima SMS dari Bank mengharuskan ada pulsa).

Baca petunjuk baik-baik yang tertera seperti memastikan Server ID dan lain sebagainya.

Setelah semua proses dinyatakan selesai, silakan coba login kembali lewat website internet banking BRI atau mobile banking.

Jika Gagal Mengatasi Lupa Password User ID BRI yang Terblokir?

Apabila kamu mengalami kendala dengan langkah di atas seperti mTOKEN tidak masuk ke SMS karena sedang tidak ada pulsa atau kendala lainnya, maka solusinya kamu harus ke Kantor Bank BRI terdekat untuk memperbaiki masalah user ID terblokir, prosesnya lebih mudah pastinya karena akan ditangani Bank langsung, kamu hanya perlu membawa data berikut:

  1. KTP Asli
  2. Buku Tabungan
  3. Kartu ATM

Untuk jaga-jaga, bisa juga bawa fotocopyan data-data di atas supaya nanti tidak bolak-balik jika sudah sampai ke Bank, karena biasanya segala proses di Bank harus pakai lembar fotocopy selain dokumen asli.

Demikianlah solusi User ID BRI terblokir saat login ke Internet Banking atau Mobile Banking BRImo, semoga artikel di atas bisa membantu kamu ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *